Indonesia; negeri latah yang tidak lucu

stwnlf

“Latah” katanya masuk jenis penyakit yang bikin si penderita kalo dikejutkan suka mengeluarkan kata-kata yang tidak bisa dikontrol olehnya. Latah juga katanya menular kalo kita sering melihat hal tersebut. Katanya lho, saya sih ga paham.

Tapi, apa yang biasanya terjadi kalo kita melihat orang latah dikagetkan di televisi? Kita tertawa tentunya, karena selera humor kita rendah. Ada orang penyakitnya dieksploitasi kok kita ketawa?

Televisi Indonesia suka sekali menghadirkan orang-orang latah di layar kaca rumah kita, yang terakhir saya tahu adalah Olga Syahputra. Setelah Olga menghilang dari pertelevisian, saya tidak pernah nonton tv lagi, saya sedih Olga hilang (*masukan emoji muntah di sini*).

Tidak, bukan begitu. Saya berhenti nonton tv karena pertelevisian Indonesia sedang sakit. Acara lawak yang tidak lucu, eksploitasi kemiskinan seorang nenek/kakek di sebuah kampung demi rating, bully, acara musik pagi yang pembawa acaranya baru bangun 10 menit yang lalu dan banyak hal lain yang seolah menunjukkan…

Lihat pos aslinya 183 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s